8 Cara Membina Rumah Tangga Harmonis Secara Islami

Ikatan cinta sepasang suami istri tidak akan mulus berada di puncak kecintaan. Terkadang mengalami aral rintangan yang terseok-seok dalam kejenuhan. Rumah tangga harmonis semakin lama bisa terus memudar. Tentunya pasangan suami istri tidak ingin untuk tumbang di tengah jalan dan berakhir dengan perpisahan.

Agar ikatan cinta bisa terus langgeng, terdapat kiat-kiat yang mendukung untuk menciptakan rasa ikatan cinta semakin terjalin. Beberapa tips telah diajarkan sebaik-baik manusia Muhammad bin Abdullah SAW yang merupakan utusan Pencipta Alam Semesta.

Cara Membina Rumah Tangga Harmonis Secara Islami

Berikut tips untuk merajut cinta sepasang suami istri:

1. Saling Memberi Hadiah

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah bersabda:

Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian akan saling cinta mencintai.

Memberi hadiah merupakan salah satu bentuk perhatian seorang suami kepada istrinya, atau istri kepada suaminya. Terlebih bagi istri, hadiah dari suami mempunyai nilai yang sangat mengesankan. Hadiah tidak harus mahal, tetapi sebagai simbol perhatian suami kepada istri.
Seorang suami yang ketika pulang membawa sekedar oleh-oleh kesukaan istrinya, tentu akan membuat sang istri senang dan merasa mendapat perhatian. Dan seorang suami, semestinya lebih mengerti apa yang lebih disenangi oleh istrinya. Oleh karena itu, para suami hendaklah menunjukkan perhatian kepada istri, diungkapkan dengan memberi hadian meski sederhana.

2. Mengkhususkan Waktu untuk Duduk Bersama

Jangan sampai antara suami istri sibuk dengan urusannya masing-masing dan tidak ada waktu untuk duduk bersama.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

Pergaulilah mereka dengan baik [An Nisa’: 19]

Juga sebagaimana sabda Nabi Shallallahu alaihi wa sallam kepada Abdullah bin ‘Amr bin Ash, yaitu manakala sahabat ini sibuk dengan shalat malam dan sibuk dengan puasa, sehingga lupa dan lalai terhadap istrinya, maka Nabi Shallallahu alaihi wa sallam berkata:
Puasalah dan berbukalah. Tidur dan bangunlah. Puasalah sebulan selama tiga hari, karena sesungguhnya kebaikan itu memiliki sepuluh kali lipat. Sesungguhnya engkau memiliki kewajiban atas dirimu. Dirimu sendiri memiliki hak, dan engkau juga mempunyai kewajiban terhadap istrimu, juga kepada tamumu. Maka, berikanlah haknya setiap orang yang memiliki hak [Muttafaqun ‘alaihi].

3. Menampakkan Wajah yang Ceria

Di antara cara untuk mempererat cinta kasih, hendaklah menampakkan wajah yang ceria. Ungkapan dengan bahasa wajah, mempunyai pengaruh yang besar dalam kegembiraan dan kesedihan seseorang. Seorang istri akan senang jika suaminya berwajah ceria, tidak cemberut.
Begitu pula sebaliknya, ketika suami datang, seorang istri jangan sampai menunjukkan wajah cemberut atau marah. Meskipun demikian, hendaknya seorang suami juga bisa memahami kondisi istri secara kejiwaan.

4. Ucapan yang Baik

Kalimat yang baik adalah kalimat-kalimat yang menyenangkan. Hendaklah menghindari kalimat-kalimat yang tidak menyenangkan, bahkan menyakitkan.
Seorang suami yang menegur istrinya karena tidak berhias, tidak mempercantik diri dengan celak di mata, harus dengan ucapan yang baik.

5. Rekreasi Berdua Tanpa Membawa Anak

Rutinitas pekerjaan suami di luar rumah dan pekerjaan istri di rumah membuat suasana menjadi jenuh. Sekali-kali diperlukan suasana lain dengan cara pergi berdua tanpa membawa anak. Hal ini sangat penting, karena bisa memperbaharui cinta suami istri.

Bukan berarti setelah mempunyai anak banyak tidak bisa pergi berdua. Tidak! Kita bisa meminta tolong kepada saudara, kerabat ataupun tetangga untuk menjaga anak-anak, lalu kita dapat pergi bersilaturahmi atau belanja ke toko dan lain sebagainya. Kemudian pada kesempatan lainnya, kita pergi berekreasi membawa istri dan anak-anak.

6. Perlu Adanya Keterbukaan

Keterbukaan antara suami dan istri sangat penting. Di antara problem yang timbul di keluarga, lantaran antara suami dan istri masing-masing menutup diri, tidak terbuka menyampaikan problemnya kepada pasangannya. Yang akhirnya kian menumpuk. Pada gilirannya menjadi lebih besar, sampai akhirnya meledak.

7. Memaafkan

Maafkan pasangan Anda dan meminta maaf untuk apa pun kesalahan yang telah dibuat Anda berdua sepanjang waktu yang telah berlalu. Jujur dalam mengakui kesalahan dan menerima pasangan Anda sebagaimana adanya dirinya.

8. Berhubungan Intim

Keintiman fisik memberikan kontribusi besar dalam keintiman hubungan. Istilah ini saling terkait dengan seks. Keintiman fisik memberi Anda cara untuk mengekspresikan gairah Anda terhadap pasangan Anda. Pada hari-hari awal kebersamaan, pasangan menunggu untuk menikmati setiap saat dan setiap keintiman, yang membawa mereka lebih dekat dan lebih dekat.

Perawatan Organ Wanita Alami

LadyFem merapatkan organ intim wanita. Membuat wanita lebih bergairah dan sensitif.

Produk ini sangat cocok untuk wanita yang kurang bergairah, gangguan menstruasi, keputihan, dan sulit orgasme. LadyFem unggul karena 100% herbal dan legal.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *